Jumat, 22 April 2011

Merawat FU 150

MERAWAT FU 150


GIMANA YA CARA MERAWAT SATRIA FU?
Gimana cara merawat satria fu?dari tampilan and peforma(masih standart,jangan pakek modif).!
1.merk oli apa yang cocok?
2.efek pakek bbm premium & bila 1l premium dapat menempuh brapa km,bila mengunakan pertamax?
3.jangka brapa bulan harus di servis?
4.brapa volume isi tangki x?
5.Satria mengunakan oil cooled,apa itu oil cooled,brapa kapasitas x?&brapa kapasitas oli yang diperlukan dengan oli mesin?

jawaban (survey)

1. kalo merk oli mah tergantung enaknya yg mana... kalo saya pake motul 5100 ester 10W-40 ada juga yg pake 15W-50... banyk juga yg pake shell advanced tp saya lupa spec olinya...

2. kalo pake premium sayang di piston.. saran saya pake pertamax/pertamax+... kalo pake premium saya ngga pernah ngukur tp kalo pretamax bisa 26.4 km/l, pertamax+ bisa 29.9 km/l.... boros ya, soalnya saya bwnya ngga beraturan,,,, kadang ngebut, kadang pelan waktu ditest...

3. kalo mw aman sih 3 bulan 1x... tp lihat k motornya... kalo masih enak bwt apa d service... buang2 uang.. kecuali kalo masih ad service gratis...

4. tangkinya kecil, cuman 4.9L... itu mah ada d manual booknya....

5. oil cooled = pendingin oli... jadi oli panas disalurkan ke sistem pendingin, sehingga menjadi oli dingin.. kemudian dialirkan lagi ke mesin.. kapasitasnya ngga ada... yaa... trgantung isi selangnya... kalo kapasitas oli mesin itu 1L... 1.1L kalo ama penggantian saringan oli... yang ini juga ada di manual book..
materi referensi:
my Suzuki Satria Samarinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar